Nama saya Muhammad Khoiril Anam. Lahir di Jember pada tanggal 14 Februari 1985. Blog ini sengaja saya buat untuk merefleksikan pemikiran saya tentang kesenian dengan budaya tradisional yang kita miliki. Bangsa kita kaya akan budaya yang unik dan menarik. Kita sebagai anak cucu bangsa harus bertanggungjawab untuk melestarikannya. Sipa lagi kalu bukan kita?

Biarkan music rock, country, jazz rege dan lain sebagainya berkembang di negeri kita, tapi tetap jangan lupakan bahwa kita juga musik tradisional semacam "karawitan" tembang-tembang daerah dengan gamelan khas negeri timur. Biarkan Mercedess Benz atau BMW masuk negeri kita, tapi jangan lupakan kalau kita mempunyai kendaraan tradisional bernama dokar yang tak kalah nyaman untuk dinaiki, bahkan tidak menimbulkan pencemaran udara.

Mari kita mencontoh orang Jepang yang cinta budayanya menggunakan alfabeth Hiragana, katakana, kanji. Mereka menerima masuknya huruf-huruf "modern" tapi tetap cinta dengan huruf asli budaya nenek moyang mereka.Nah kita juga punya "Ho-no-co-ro-ko-do-to-so-wo-lo" tapi pernahkah kita membudayakan untuk menggunakannya?

Kita kaya akan budaya, kesenian dan sebagainya. Seandainya tidak dilestriakn pasti akan sirna. Mari membudayakan budaya. Kita kaya akan budaya dan kitalah yang bisa membuat bangsa kita kaya akan budaya.


Salam corat-coret....


Silakan berkunjung ke http://kreatif09.blogspot.com dan berikan komentar Anda. Masukan yang Anda berikan bermanfaat untuk pembelajaran saya. Terima kasih.

1 komentar:

Anton said...

Salut sama orang yang cinta budaya dan kesenian sendiri
semangat mas...

Post a Comment

My Contract

Hire Me Direct Hire Me Direct

My Friends' Picture

My Seo Stat

.........

Blog Contest

Alnect computer Blog Contest